Mengatasi Remaja Pemarah

Tahun-tahun remaja penting bagi pertumbuhan anak-anak. Tapi juga perlu diketahui bahwa ini adalah tahun-tahun di mana anak-anak mengalami beberapa perubahan yang paling menantang. Periode khusus dalam kehidupan anak ini dapat membuat mereka keluar jalur, dan beberapa di antaranya tidak menyenangkan.

Seorang remaja, mencoba mengatasi dengan bermacam-macam situasi yang secara kontinyu muncul pada dirinya dapat menjadi sesuatu yang emosional. Tekanan ini akan menimbulkan banyak rasa tidak nyaman termasuk marah. Marah adalah respon wajar ketika seseorang menghadapi masalah. Namun demikian, apa yang dipilih untuk mengatasi marah adalah sesuatu yang menghasilkan perbedaan. Manajemen marah untuk remaja mengajarkan mereka sadar diri dan kontrol diri.

Menangani marah adalah tentang pemberdayaan, mampu mengakses situasi dan membuat keputusan positif bukannya bertindak berdasarkan impulse. Mudah untuk melakukan hal buruk tetapi kontrol diri dibutuhkan agar bertindak secara logis.

Mengajari remaja kesadaran diri sebagai bagian dari manajemen marah untuk remaja membutuhkan pengajaran sehingga mereka mempunyai kemampuan untuk  mengevaluasi situasi mana yang membuat mereka marah. Mendorong remaja untuk memperhatikan perasaan mereka ketika marah adalah penting dalam manajemen marah pada remaja.

Remaja yang pemarah atau cepat marah juga perlu belajar tentang kontrol diri. Ini adalah satu hal untuk mengevaluasi  situasi sulit tetapi faktor kontrol diri dimasukkan ke dalam reaksi remaja. Mengajari anak untuk berpikir sebelum bertindak adalah penting dalam manajemen marah untuk remaja.

Kesadaran diri dan kontrol terjadi secara bergantian ketika terlibat dalam situasi sulit. manajemen marah untuk remaja mengajarkan individual untuk mengevaluasi emosi mereka. gunakan beberapa detik untuk menenangkan pikiran adalah sesuatu yang dapat digunakan pada anak.

Tinggalkan Komentar Anda