Memahami Alasan Mengapa Menggunakan Produk Herbal

produk herbal

Banyak orang sekarang kembali kepada organik dan alami yang dikenal sebagai herbal. Mereka semakin populer karena suplemen herbal telah menciptakan gaya hidup sehat baru. Tetapi sebelum menggunakan produk herbal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Apakah perbedaan antara obat-obatan dengan suplemen herbal?

Menurut definisi yang ditentukan oleh badan obat-obatan dan makanan dari beberapa negara, obat-obatan adalah kimia yang dapat mencegah, mendukung kehidupan, memperbaiki kondisi kesehatan, memperbaiki kualitas kehidupan, dan  menyembuhkan penyakit, atau mengubah fungsi dari bagian dalam tubuh.

Suplemen herbal tidak diklasifikasikan sebagai obat-obatan tetapi sebagai makanan suplemen. Perbedaan utamanya adalah mereka tidak mempunyai persetujuan klaim terapi yang diperoleh oleh obat-obatan. Lagipula, suplemen herbal dapat berisi vitamin, mineral, herbal atau asam amino, semuanya dimaksudkan untuk menambah diet individual. Mereka tidak dimaksudkan untuk menggantikan obat-obatan atau makanan.

Apakah ada peningkatan perhatian terhadap penggunaan suplemen herbal

Ya. Dengan semakin populernya penggunaan dan konsumsi herbal atau organik maka banyak suplemen herbal bermunculan. Satu cara untuk memastikan keamanannya adalah orang-orang menggunakan daftar suplemen yang terdaftar pada otoritas yang benar. Jika tidak mereka akan lebih beresiko.

Apakah suplemen herbal mempunyai resiko?

Ya. Tidak disangkal banyak yang  menyatakan bahwa suplemen herbal dapat meningkatkan kesehatan mereka. tetapi tentu saja hal tertentu harus diperhatikan sebelum menggunakan suplemen herbal.

Dokter Anda yang paling tahu

Pertama, jelaskan kondisi anda dengan dokter. tanyakan padanya apakah menggunakan suplemen herbal khusus akan aman didasarkan pada kondisi kesehatan anda saat ini. orang-orang dengan sakit jantung, hipertensi, liver atau ginjal biasanya tidak disarankan menggunakan suplemen herbal. Seluruh substansi yang melewati liver dan ginjal akan difilter.

Mengikuti arahan penggunaan

Jangan pernah menggunakan suplemen herbal selain yang sudah disarankan oleh dokter atau ditentukan dalam kemasan. Setiap individual bereaksi secara berbeda terhadap komponen suplemen herbal. Sementara paling aman bagi satu individual untuk menggunakan Kapsul priminose, tetapi orang lain mungkin akan alergi.

Ini bukan tindakan kuratif

Tidak masalah bagaimana pamphlet produk atau label botol menyampaikan tentang Produk Herbal yang dapat menimbulkan kondisi kesehatan tertentu, suplemen herbal ini bukan terapi. Jadi jangan gantikan ini untuk obat-obatan yang ditentukan oleh dokter analisa untuk menangani penyakit tertentu atau untuk pemeliharaan tekanan darah, menurunkan gula darah, kolesterol dan memerangi infeksi.

Tinggalkan Komentar Anda