Cara Sederhana Memberikan Perhatian Lebih Dekat pada Buah Hati Anda

Kesibukan demi kesibukan sehari-hari mau tidak mau, suka tidak suka, akan menguras waktu Anda untuk keluarga. Padahal, kita selalu ditanya, untuk apa sesungguhnya kita melakukan semua kesibukan itu? Jawabannya pasti untuk keluarga ‘kan … nah itulah maka penting untuk kembali merefleksikan diri, jangan membuang semua waktu demi pekerjaan, mari kita luangkan waktu seluasnya untuk keluarga.

perhatian-anak-keluargaKali ini adalah tips singkat untuk memberikan perhatian kepada anak-anak kita khususnya si kecil ya, bagaimana membuat anak kita merasa istimewa. Kalau selama ini kita terlalu banyak bekerja, tentu buah hati Anda akan merasa kesepian. Apalagi kalau antara suami dan istri juga sama-sama sibuk bekerja, pastilah mereka akan kesepian dan merindukan kita.

Itulah yang membuat buah hati kita sering berpikir bahwa dirinya bukanlah sosok yang penting dalam keluarga. Nah kalau  sudah begitu nanti dampaknya malah berbahaya bagi masa depan anak Anda dan keluarga.

Beberapa tips berikut ini dari She Knows dapat digunakan untuk memberi perhatian lebih dekat kepada buah hati Anda.

Mengajak Anak Jalan-jalan

Sebagai orang tua mungkin Anda sudah terlalu sering berjalan-jalan dengan kolega Anda. Sementara anak Anda yang kebanyakan sering di rumah justru jarang menikmati jalan-jalan. Inilah saatnya mengistimewakan buah hati dengan mengajaknya jalan-jalan sore hari atau pagi hari. Jalan-jalan nggak terbatas saat hari libur saja ya, kalau ada waktu longgar dari pekerjaan Anda, tidak ada salahnya memberikan kejutan kepada mereka untuk mengusulkan jalan-jalan. Kalau anak-anak setuju dan sangat menyukainya, yakinlah itu merupakan kebahagiaan terdalam bagi mereka yang tak terlupakan.

Matikan HP Anda

Saat ini semua pekerjaan dan kesibukan sering bersumber berbagai transaksi dan deal dari handphone. Karena itu ada baiknya untuk sejenak mematikan dan menyingkirkan HP Anda saat waktu-waktu longgar berkumpul dengan keluarga. Anda tidak akan terganggu oleh SMS, MMS maupun call yang berasal dari HP Anda.

Nikmati waktu senggang Anda dengan keluarga dan ciptakan hubungan yang berkualitas di tengah-tengah kesibukan Anda. Saat-saat seperti itu adalah saat paling mahal harganya bagi keluarga-keluarga modern yang sudah dikenal sibuk dengan berbagai pekerjaan.

Merayakan Ulang Tahun

Setiap anak ingin menikmati momen-momen spesial dengan keluarganya yang tak terlupakan. Salah satu momen itu bisa didapatkan pada saat ulang tahun. Jangan sampai orang tua lupa ulang tahun anak-anaknya, karena mereka bisa menilai orang tua tidak memiliki perhatian. Tidak perlu mewah, tapi memang harus berkesan. Merayakan dengan segenap anggota keluarga bisa saja sudah cukup, asalkan memiliki kesan yang berkualitas. Sarankan anak-anak Anda untuk bisa lebih baik perilakunya dan prestasi belajarnya pada saat itu … Kiranya mereka akan bahagia mendengarnya.

Peluklah Mereka

Pelukan merupakan tanda kehangatan keluarga. Pelukan menunjukkan kedekatan. Peluklah mereka saat-saat tertentu, asal tidak berlebihan, agar anak-anak juga tidak merasa tindakan Anda terlalu berlebihan. Saat mereka mendapatkan prestasi tertentu, peluk dan ciumlah mereka. Yakinlah tindakan itu akan dikenang selamanya oleh buah hati Anda. Tidak hanya saat mereka berprestasi, saat gagal juga perlu diperlakukan demikian. Bahkan saat-saat rutin tidak ada salahnya, saat mau berangkat ke sekolah, saat mau tidur dan lainnya.

Intinya … gunakan momen-momen sederhana untuk memberikan perhatian kepada keluarga.

Tinggalkan Komentar Anda