Alat-Alat Musik String

Alat musik yang menggunakan string sudah lama ditemukan oleh manusia. Alat musik string seperti gitar atau mandolin adalah alat musik yang dapat memberikan hiburan segar. Saat ini alat musk yang menggunakan string mempunyai bermacam-macam bentuk. Bintang Rock baru-baru ini merilis kembali album musik abad enam belas yang bercirikan mandolin.

Setiap budaya mempunyai alat musik string tersendiri. Semua ini menjadi pelopor bagi gitar modern. Orang Asia dan Afrika mempunyai bermacam-macam alat musik yang terbuat dari string. Mereka seringkali mempunyai tiga string saja. Di Amerika orang-orang akrab dengan alat musik banjo. Alat musik ini populer untuk musik folk dan country. Gitar dapat digunakan untuk mengiringi musik jazz dan blue sebelum menjadi tulang punggung dari musik rock.

Mahakarya musik klasik terhebat banyak yang dihasilkan dari alat musik string. Violin, biola, cello, mandolin dan sebagainya adalah alat musik yang baik untuk dimainkan solo. Alat musik ini juga dapat dimainkan secara bersama-sama. alat musik ini kadang-kadang digunakan dengan menggunakan teknik yang disebut pizzicato. Bass ganda sangat menarik dan dapat ditemukan pada musik yang beraliran jazz, rock dan folk.

Instrumen keyboard seperti piano, clavichord dan harpsichord secara teknis dikategorikan sebagai alat musik yang mempunyai string. String tersebut kemudian dipukul oleh palu kecil yang ada di dalamnya. Namun demikian piano kadang-kadang dimasukkan juga ke dalam jenis musik perkusi.

Apapun genre dari alat-alat musik tersebut, setiap alat musik mempunyai ciri khas tersendiri. A fiddle dapat membuat anda bernyanyi dan menari dengan menggunakan cello solo. Musik seringkali diprogram sebagai alat yang digabungkan dengan komputer. Tetapi alat musik string tetap mendominasi.

Tinggalkan Komentar Anda